Pentingnya Branding Bagi Perusahaan

Pentingnya  Branding

Brand merupakan cara suatu perusahaan membangun koneksi emosi dengan konsumennya, di mana perusahaan tesebut menjadi tidak tergantikan serta mempunyai hibungan jangka panjang dengan konsumennya. Di dalam buku Designing Brand Identity, Marty Neumeier mengatan suatu brand adalah perasaan mendalam seseorang tentang suatu produk, jasa, atau perusahaan.
Menurut Alina Wheeler, Branding adalah suatu proses disiplin yang digunakan untuk membangun kesadaran dan kesetiaan konsumen. Branding adalah tentang mengambil setiap kesempatan untuk mengungkapkan mengapa orang harus memilih salah satu merek dibandingkan dengan yang lain. Keinginan untuk memimpin, meminpin kompetisi, dan memberikan karyawan alat terbaik untuk menjangkau pelanggan adalah alasan mengapa perusahaan mempengaruhi branding.
Brand Identity merupakan salah satu dari tiga unsur Brand (Brand Identity, Brand Communication & Brand Behavior) yang pertama kali dilihat oleh mata sebagai wujud fisik, mewakili seluruh tampilan secara visual dan verbal yang ada. Dimulai dari tampilan Logo, Elemen Grafis / Supergraphic, Photography Style dan tata cara komunikasi verbal. Seluruh proses pembuatan sebuah Brand disebut dengan Branding, yang sangat terencana dan tertata secara rapi dengan titik fokus yang jelas. Selain dengan citra suatu brand yang ditulis di atas, dalam buku “Identity Design Sourcebook” menyatakan bahwa identitas yang mudah diingat dan kuat sangatlah krusial .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author