Sabtu, 28 Januari 2012

Penyebab Baterai Laptop Di cas Tidak bisa Penuh


Halo sob kali ini saya mau berbagi pengalaman penyebab baterai laptop di ces ditidak bisa penuh. Dulu saya pernah mengalami khasus seperti itu. Laptop saya mereknya Acer 4740G beberapa bulan kemudian batrainya di cas tidak bisa penuh. Karena masih garansi saya bawa ke servis center acer. Katanya terjadi masalah pada batrainya. Baetrai saya di ganti dengan yang baru sama servis center karena masih garansi jadi gak bayar he...he...he... Selang beberapa bulan kalau gak salah 4-5 bulan kembali lagi baterainya di cas tidak dibisa penuh. karena garansi sudah habis saya gak berani membawa keservis centernya. Saya tanya kepada beberapa temen saya katanya sih ada yang bilang windownya, terus ada yang bilang hardwarenya.Lalu saya instal ulang windowsnya ternyata hasilnya nihil. saya coba browsing di internet ada salah satu situs yang menyarankan untuk mengupdate bios laptop saya. Saya coba update biosnya dengan versi yang paling baru. Ternyata hasilnya memuaskan batrai bisa kembali normal sampai sekarang pun masih normal.

Untuk download Bios dapat dilakukan di situs resmi ACER untuk yang merek lapotnya acer. Untuk merek yang lain dapat dilakukan di situs resminya masing-masing. tidak bayar alias gratis he...he...he..
Oky sob selamat mencoba dan mudah-mudahan bermafaat.

Artikel terkait :

18 komentar:

trims bwt infonya..
Baterai notebookQ krg kmbali normal lgi..

Kalo punya saya netbook acer aspire one tapi ga tau modelnya.. trus gimana caranya supaya tau modelnya apa?

coba ini kali bisa membantu.!! Klik start menu >> kemudian pilih run atau tombol windows + R kemudian ketik dxdiag,

simbol charger (ces-cas) pada desktop slalu menunjukkan 48%avilable(plug in,charging)tetapi kenyatannya batterei laptop tidak terisi dan saat charger saya cabut,lptop say mati. mohon pencerahaanya,,,,

coba update bios gan...
kalau masih gak bisa berarti batrai yang sudah rusak...!!!

Sebelumnya baterai ane ada tulisan "plugged in, not charging" kemudian ane ikutin tutorial yg ada d internet, berhasil "plugged in, charging". kemudian waktu di cas ada tulisan "plugged in, not charging" lagi. kemudian ane tes cas lagi, terkadang ngecas terkadang gak. sewaktu bisa di cas baterai hanya terisi 49% aja, gak lebih. dan waktu laptop dipake batrai gak ada berkurang, ttap 49%. jika habis batrai laptop tiba2 mati. tanpa pemberi tahuan crytical battery atau pun hibernate. batrai ane belum soak, soalnya ane baru beli batrai sekitar semingguan gitu. yg ingin ane tanya, klw update bios masalah ane dapat teratasi gak? trus Bahaya gak nih update biosnya? takutnya ntar salah update bios systemnya rusak. gimana tuh? laptop ane Acer 4253. mohon bantuannya.

coba dulu aja update bios!! yang sesuai tipe dan mereknya!! gak rusak asal sesuai merek dan tipe!?

gan saya cari di acer download drivers and manual koq gak ada yang tipe 4740 G ya gan?
bisa agan tutorialkan di drivers and manual acer download tolong ya gan...laptop saya sama sprti agan punya dan masalahnya jga sama cman saya 19% mentok

untuk driver nya downlOAD aja situs acernya langsung ada semua kox tipe. kalau masalah batrai silakan coba update biosnya dulu.

gan punya saya batre di cas ga mau 100% dan juga kalo di cas dalam keadaan mati tetep ga mau 100% beberapa menit carger nya tidak lagi mengecas knpa ya?

dimana cara upgrade bios nya thu gan...??
sudah saya klik di www.acer.co.id tapi tidak nemu...

gan mohon pencerahannya.
1. saya udah klik www.acer.co.id
2. pilih menu Support & Service, (dimana saya harus menemukan Support n Service)? yang ada hanya support
3. karena yg ada hanya support,, jadi (Download Center All, pilih Notebook, pilih Aspire, pilih seri 4740 atau 4740 G) TIDAK ADA muncul,, jadi bagaimana...???

coba link ini untuk yang merek acer www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers.
untuk yang lain silakan update ke web masing produk

gan da 2 kali ane install update bios ga berhasil, malah saya pakai batre 4752 malah ga detect di 4253.sementara di laptop 4752 batre awet dan bisa di cas,klo pake batre bawaan 4253 0% not charging.ada solusi gan.apa beda batre 4253 dan 4752.mohon info gan

waktu update bios harus sesuai tipe nya gak!?

bang jefery thank you ane kagak jadi servis laptop...cas mengecas udah lancar jaya..

Poskan Komentar