Jumat, 30 Januari 2015

mencegah duplikat konten dalam posting

kali ini saya akan membagikan bagaimana cara Mencegah duplikat konten dalam posting. Langsung saja pada intinya yan kawan. misalnya kita positng artikel dengan judul " jual gorengan paling enak di dunia " Kemudian kita bikin lagi judul yg lain " gorengan bala-bala paling enak di dunia"
maka timbul pertanyaan :
1. Apakah judul artikel di atas termasuk duplikat konten?
2. Dan berapa kata yang sama biasanya termasuk duplikat konten?
Menurut beberapa artilkel yang saya baca....
duplikat konten, tidak bisa dinilai hanya berdasarkan dr kemiripan judul. bahkan walapun judulnya sama persis tanpa ada penambahan atau pengurangan kata. karena duplikat content itu dilihat dr keseluruhan kontennya mulai darir judul, isi artikel hingga gambar/video yg ada.
misalnya kita lihat aja kontes2 SEO, rata2 judulnya sama persis, dan urlnya jg sama kecuali domainnya, dan tentu isinya berbeda. nah, itu dianggap BUKAN duplikat konten.
 ada 3 pmbagian Duplicate Content, 


bisa dilihat digambar ini. Ohy, duplicat content jg bisa terjadi di website ktia sndirii (istilahnya onsite duplicate content), biasa terjadi krn kebanyakan memasang tag dlm 1 artikel, struktur url yg memakai session bhkan artikel yg menggunakan bnyak gambar didalamanya sbg gallery bsa jg menumbulkan duplicate content akibat url attachmentnya.

0 komentar:

Poskan Komentar