Manfaat Alexa Rank

Apa Itu Alexa Rank ? - Alexa Rank adalah sebuah peringkat popularitas sebuah web/blog yang dikeluarkan oleh alexa.com yang juga merupakan salah satu faktor penentu untuk mencari uang di internet. Alexa Rank adalah alat untuk menganalisa seberapa besar traffic/pageview sebuah web/blog berdasarkan jumlah pengunjungnya, alexa juga banyak digunakan oleh pengguna web/blog sebagai alat tolak-ukur untuk menentukan traffic dari web/blog.Ranking alexa ini tidak jauh berbeda dengan Ranking Google. Jika ranking google semakin besar angka yang diberikan maka semakin bagus pula ranking web/blog tersebut, sedangkan alexa sendiri dilihat dari semakin kecilnya angka yang diberikan maka seemakin baik web/blog tersebut.
Terus Apa Manfaat Alexa Rank ? Sebenarnya manfaat alexa rank itu banyak sekali, tapi disini saya share yang penting-penting aja.
  • Mudah mengikuti program Paid to Review (PTR) 
  •  Berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dari pemasang iklan ADS (Advertiser) 
  • Semakin bagus nilai alexa maka semakin bagus juga web/blog tersebut dimata google 
  • Dengan memiliki nilai alexa rank yang baik maka semakin besar kesempatan mendapatkan uang dari internet  
Nah, gitu aja menurut saya manfaat dari alexa rank. Dan dari mana Alexa mengetahui kunjungan/pageview web/blog ? Alexa kunjungan/pageview atau traffic sebuah web/blog bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet yang diinstall pada masing-masing Browser, dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang dipakai maka alexa.com akan mengetahui berapa jumlah kunjungan/pageview atau traffic sebuah web/blog dan dilihat dari widget alexa yang terpasang pada masing-masing web/blog. Seberapa penting nilai Alexa Rank untuk web/blog ? Penting tidaknya nilai alexa rank tergantung pada masing-masing pengguna/individu, seperti yang saya katakan tadi jika sobat bertujuan untuk mencari uang dari internet melalui blog maka alexa rank sangat diperlukan/diperhitungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author