jenis tinta printer infus

  • Tinta printer tipe DYE, water based, cirinya luntur jika kena air, harga paling ekonomis tapi kualitas cetak untuk foto dan dokumen paling tinggi pada media kertas HVS dan kertas foto glossy. 
  • Tinta printer tipe Pigment,adalah tipe tinta pigment based yang dipakai oleh kebanyakan pengguna infus printer yang menginginkan hasil cetak yang tajam dan anti air ( water proof ) di semua jenis kertas seperti kertas HVS, Inkjet Paper maupun photo paper. 
  • Tinta printer tipe Sublimation Ink adalah tipe tinta water based sublimation yang dipakai oleh kebanyakan pengguna infus printer untuk transfer gambar hasil print ke media lain seperti baju kaos,keramik,mug, dll. Metode transfer yang digunakan adalah cetak ke kertas hvs atau inkjet paper lalu di heat press ke kaos, mug, keramik, dll. 
  • Tinta printer tipe pigment Art Paper ink adalah tipe tinta pigment yang bisa digunakan untuk mencetak di atas kertas art paper / ivory dengan menggunakan printer Epson desktop biasa seperti : Epson R230, Epson T11, Epson T20, Epson C90, Epson C79, Epson T1100, Epson 1390, Epson 1290. Tinta art paper ink ini cocok untuk digunakan di percetakan skala kecil maupun skala besar yang sering mencetak di kertas art paper dengan quantity kecil untuk gambar full color.

Artikel terkait :


0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author